Upaya Booking.com Membantu Para Startup di Bidang Pariwisata

Upaya Booking.com Membantu Para Startup di Bidang Pariwisata

Setelah sukses dengan peluncurannya di tahun 2017, Booking.com, salah satu perusahaan e-commerce dan pemimpin teknologi digital terbesar di dunia, mengumumkan Booking Booster Programme 2018. Program ini adalah upaya meningkatkan skala social enterprise di bidang pariwisata berkelanjutan dan akan digelar selama tiga minggu di Amsterdam, Belanda.

Dana sebesar dua juta euro siap dikucurkan melalui Booking Booster untuk membantu para startup membuat sebuah perubahan di bidang Sustainable Tourism. Booking Booster Programme 2018 terdiri dari beberapa sub program, seperti Booster Labs yaitu serangkaian program singkat akhir pekan dengan fokus regional untuk dijadwalkan berjalan secara global sepanjang tahun 2018.

Ada juga Booking Cares Fund yang merupakan program hibah terpisah sebesar dua juta euro guna mendukung para pembuat perubahan di sektor pariwisata berkelanjutan (non-profit changemakers) mencari solusi baru untuk melestarikan dan mempromosikan budaya, melindungi sumber daya alam dan menyebarkan kegiatan pariwisata agar lebih merata.