Terungkap: Kota-kota paling mahal di dunia

Terungkap: Kota-kota paling mahal di dunia

Empat dari lima kota termahal di dunia tempat tinggal berada di Asia, menurut peringkat baru biaya hidup.

Hong Kong menduduki puncak survei tahunan ke-24 oleh Mercer, merebut kembali gelar kota tersayang di dunia dari ibukota kaya minyak Angola, Luanda, yang menempati peringkat tertinggi tahun lalu, tetapi jatuh ke posisi enam untuk 2018.

Biaya hidup di kota-kota Inggris meningkat secara signifikan, menurut analisis perusahaan solusi teknologi dari 209 kota, dengan London (19), Birmingham (128) dan Aberdeen (134) semua naik peringkat. Mercer Kate Fitzpatrick mengaitkan dengan kenaikan pound yang menguat terhadap dolar.

Terungkap: Kota-kota paling mahal di dunia

Dua Kota Swiss merupakan satu-satunya entri Eropa di 10 teratas termahal, dengan Zurich di posisi ketiga dan Bern di peringkat 10, meskipun Jenewa berada di posisi ke-11.

Terungkap: Kota-kota paling mahal di dunia

Survei Mercer, dirancang untuk menunjukkan biaya hidup ekspatriat, (takes into account housing as well as a 200-strong) "keranjang barang dan layanan internasional" termasuk transportasi, makanan, pakaian, dan hiburan. Laporan ini menemukan bahwa ketidakstabilan pasar perumahan dan inflasi dan mata uang yang berfluktuasi berdampak pada biaya melakukan bisnis di berbagai kota di seluruh dunia.

(www.telegraph.co.uk)