XL Axiata - Youtube tanpa kuota di 41 negara

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan brand baru “Singapore: Passion Made Possible” di Indonesia

Jakarta - Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan sebuah brand baru “Singapore – Passion Made Possible” untuk memasarkan Singapura secara internasional sebagai tujuan wisata dan bisnis pada tanggal 24 Agustus 2017 lalu. Salah satu diantara 15 pasar sumber wisata utamanya adalah Indonesia.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan brand baru “Singapore: Passion Made Possible” di Indonesia

Brand baru ini bertemaka passion dan possible yang dilatarbelakangi oleh semangat dan sikap Singapura dalam merekam jejak keuletan negara dan memenuhi keinginan untuk terus menciptakan peluang baru.

Edward Koh,Regional Director, South East Asia, Singapore Tourism Board menjelaskan bahwa Singapore Tourism Board (STB) ingin mengkomunikasikan kepada konsumen bahwa Singapura dapat memenuhi passion mereka dalam melakukan traveling.

Brand ini sejalan dengan aspirasi Singapura untuk menciptakan wisata yang berkualitas (Quality Tourism), maka mereka melakukan pendekatan dan penawaran tentang hal-hal yang bisa dilakukan di Singapura dengan mengajak wisatawan Idnonesia ikut berpikir apa yang bisa mereka wujudkan di sana.

“Misalnya mengejar passion mereka sebagai seorang Pecinta Kuliner (Foodie), Penjelajah (Explorer), Pencinta Belanja (Collector), Pemburu Aksi (Action Seeker),Penyuka Sosialisasi (Socializer), atau Penggiat Seni (Culture Shaper). Sebagai sebuah destinasi, Singapuraakan mendukung semangat mereka dalam mengejar aspirasinya. Tentu saja mereka tidak sendirian karena di Singapura mereka akan menemukan orang-orang dengan minat yang sama untuk berbagi passion. Singapura adalah tempat dimana saatnya impian menjadi nyata,” tambah Edward Koh.

Momen peluncuran ini sengaja diadakan bersamaan dengan peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura. Hubungan erat keduanya terasa lebih personal karena banyak orang Indonesia yang aspirasinya di Singapura, seperti kisah dari koki, pemilik restoran, seniman pop-art, penari, pemiliki bar dan sebagainya.

Raymond Lim, Area Director, Indonesia, Singapore Tourism Board juga memaparkan kalau dua seniman mural asal Indonesia, Bunga Fatin dan Karina Deagusta akan berkolaborasi dengan seorang seniman street art profesional asal Singapura yaitu Ceno2 untuk membuat karya seni mural baru di area Kampoeng Glam.

“Saya sangat senang karena ini merupakan pengalaman pertama saya pergi keluar negeri. Kesempatan untuk membuat sebuah karya seni bersama Ceno2 membuat perjalanan ini begitu berarti untuk saya, untuk terus mengejar impian dan belajar dari orang yang lebih berpengalaman. Sayajugasenangdapat menjelajahi Singapura lewat mural hunting yang membuat saya takjub karena banyaknya mural di Singapura serta kualitas dari karya seni tersebut,” kata Karina Deagusta.

Raymond Lim juga mengaku senang dengan kolaborasi dua seniman tersebut. Menurutnya, ini akan membangun makna dari brand Passion Made Possible.

STB juga menunjuk selebriti Indonesia, Gading Marten dan istrinya Gisella Anastasia sebagai brand ambassador dari pemasaran STB yang baru. STB berharap dengan memilih pasangan selebriti tersebut akan lebih mudah menjangkau target audiens dan bisa memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi yang ramah keluarga.

Pasangan selebriti tersebut mengaku sangat senang diberi kesempatan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh yang menginspirasi mereka, seperti Mark Ong seorang perancang dan seniman sneaker asal Singapura dan Violet Oon, seorang konsultan kuliner dan pemilik restoran spesialis makanan Peranakan yang baru-baru ini berkunjung ke Singapura.

STB Indonesia gencar melakukan kegiatan promosi brand Passion Made Possible dengan menggelar rencana pemasaran yang fokus pada empat kota yaitu Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung.