Scoot Ekspansi ke Jerman

Scoot Ekspansi ke Jerman

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier/LCC) milik Singapore Airlines (SIA) Group, memperluas jaringannya ke Jerman demi memenuhi permintaan yang terus meningkat terhadap penerbangan destinasi jarak jauh dengan biaya rendah. Scoot telah meluncurkan penjualan tiket ke Berlin, ibukota Jerman, sebagai destinasi jarak jauhnya yang ketiga setelah Athena, Yunani dan Honolulu, Amerika Serikat.

Scoot merupakan satu-satunya maskapai penerbangan bertarif rendah di Asia Tenggara yang menawarkan penerbangan langsung dari Singapura ke Berlin, yang merupakan pintu gerbang munuju Jerman dan Eropa Barat. Penerbangan empat kali seminggu dari Singapura ke Berlin akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2018, dan dioperasikan oleh pesawat berbadan lebar (wide-body) dengan gang ganda (twin-aisle) Boeing 787 Dreamliner, yang memberikan pengalaman menaiki maskapai penerbangan full-service dengan tariff rendah kepada para penumpang.

Vinond Kannan, Chief Commercial Officer (CCO) Scoot mengatakan, “Sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah, kami terus mencaridestinasibaru dan menarik untuk ditawarkan kepada para penumpang kami dengan harga terjangkau demi memnuhi hasrat berkelana mereka, termasuk ke destinasi jarak jauh di Eropa. Berlin merupakan kota modern yang menarik, bahkan telah menempati peringkat kota terbaik dunia untuk millennial, sangat cocok dengan target pasar Scoot.”

Scoot mulai mengangkasa pada Juni 2012 dan melakukan merger dengan Tigerair Singapore pada bulan Juli 2017, mempertahankan brand Scoot dan memosisikannya untuk babak baru pertumbuhan. Scoot telang mengangkut lebih dari lima puluh juta penumpang dan saat ini mengoperasikan 16 pesawat berbadan lebar (wide-body) Boeing 787 Dreamliner dan 24 pesawat Airbus A320 yang baru dan modern, dengan tambahan empat pesawat Boeing 787 Dreamliner dan 39 pesawat Airbus A320neo dalam proses pemesanan. Jaringan Scoot saat ini mencakup 63 destinasi di 17 negara, di mana Berlin, Nanchang dan Pekanbaru akan segera bergabung dalam jaringan. Scoot menyediakan-selain tiket dengan harga fantastis- pengalaman perjalanan yang aman, dapat diandalkan dan kontemporer yang unik-Scootitude. Menawarkan fasilitas seperti koneksi internet Wi-Fi dan in-seat power (hanya di armada 787) serta peluang untuk menukarkan Singapore Airlines KrisFlyer miles. Scoot terpilih sebagai Best Low Cost Airline (Asia/Pacific) oleh AirlineRatings.com berturut-turut pada 2015, 2016,2017 dan 2018 serta masuk dalam Top 10 World’s Best-Low Cost Airlines oleh Skytrax pada tahun 2015. Scoot ingin mengubah cara orang melakukan perjalanan jaraj jauh.