Salju telah turun: Resor ski Australia merayakan awal terbaik musim ini dalam 18 tahun

Salju telah turun: Resor ski Australia merayakan awal terbaik musim ini dalam 18 tahun

Penginapan ski Australia merayakan awal terbaik untuk musim ski bagian selatan selama 18 tahun, dengan hujan salju lebat dan suhu beku.

Penginapan di pantai tenggara negara itu dilanda dengan kondisi badai salju pada awal minggu ini - badai yang dijuluki Stormin 'Norman, menutupi penginapan selama enam hari.

Peringatan cuaca buruk dikeluarkan oleh Biro Meteorologi untuk wilayah Victoria dan New South Wales.

Ini adalah pola cuaca ekstrim yang meniru serangkaian badai yang melanda Alpen di awal musim dingin lalu.

Lima penginapan teratas di Australia semuanya mendapat manfaat dari serangan salju Norman. Perisher, bisa dibilang penginapan paling terkenal, dan bagian dari Vail Resort Epic Pass, menerima 71cm salju dalam waktu tiga hari dan membuka bagian baru dari area ski setiap hari.

“Ski akhir pekan ini akan luar biasa di semua empat area penginapan dengan setidaknya 32 lift beroperasi. Sepertinya ini merupakan kondisi awal musim terbaik yang pernah dilihat Perisher sejak tahun 2000, ”kata Peter Brulisauer, COO di Perisher.

Mount Hotham, di tengah Taman Nasional Alpine di Australia, telah menerima lebih dari satu meter salju pada musim ini, meskipun semua liftnya belum dijadwalkan untuk dibuka. Thredbo, tepat di utara perbatasan New South Wales / Victoria, menerima 85cm selama badai baru-baru ini dan saat ini akan membuka jalur ski terpanjang di Australia, Supertrail.

(www.telegraph.co.uk)