PLATENO HOTEL MANAGEMENT Siap Kembangkan Sayapnya di Indonesia

PLATENO HOTEL MANAGEMENT Siap Kembangkan Sayapnya di Indonesia

Plateno Group merupakan salah satu perusahaan paling inovatif dan berpengaruh di Negara Cina. Bisnis dari Plateno Group mencakupi berbagai bidang, termasuk hotel, apartemen, coffee shop, dan art charity platforms. Setelah bekerja sama dengan Jinjiang, Plateno Group telah menjadi grup hotel pertama yang menempati peringkat lima besar di dunia. Selain di Cina, Plateno aktif memperluas pasarnya ke negara Eropa, Asia Tenggara, Afrika, dan pasar internasional lainnya. Jaringan global Plateno sedang berkembang dengan sangat cepat.

Pada tahun 2014, Plateno melirik Indonesia sebagai target pengembangan bisnis selanjutnya. Indonesia dianggap masih sangat menarik untuk industri perhotelan. Indonesia juga merupakan salah satu pasar yang sangat penting berdasarkan strategi perkembangan global dari Plateno Group. Dalam beberapa tahun terakhir, turis Cina yang memilih Indonesia sebagai destinasi liburan semakin meningkat. Berdasarkan data dari Biro Pariwisata Indonesia, jumlah turis Cina yang berkunjung ke Indonesia meningkat secara signifikan pada tahun ini, yang diharapkan akan lebih dari 2 juta orang. Selain itu, data dari laporan investasi hotel se-Asia Pasifik mengungkapkan bahwa pasar perkembangan hotel di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya berkembang secara pesat dengan masa depan yang menjanjikan.

Hal yang membedakan Plateno dengan manajemen hotel lainnya adalah Plateno memiliki misi untuk lebih mengutamakan kualitas dari setiap hotel yang dikelolanya dan tidak serta merta menargetkan kuantitas pada jumlah hotel yang akan dikelolanya. Selain itu, dari sisi investor atau pemilik hotel, Plateno menawarkan nilai investasi per kamarnya dibawah nilai rata-rata yang ditawarkan oleh manajemen hotel lainnya. Untuk budget hotel, nilai investasi berkisar Rp 250 juta hingga Rp 300 juta per room bay nya. Hal lain yang lebih membedakan Plateno dari manajemen hotel lainnya yakni Plateno mampu memberikan nilai balik investasi dalam kurun waktu lima tahun untuk di wilayah tertentu.

Saat ini, Plateno mengelola 2 hotel di Indonesia, 7 Days Premium, Sunset Road, Bali, 75 kamar dan 7 Days Premium Jatinegara, 98 kamar. Plateno berharap mampu mengembangkan sayapnya di Indonesia serta menargetkan 5 hingga 8 pembangunan hotel per tahunnya. Proyek pembangunan hotel selanjutnya adalah PAI Blora, Jakarta, 7 Days Premium, Batam, PAI Zenna, Surabaya, dan Lavande Hotel Puncak.