MALAYSIA TRAVEL ROADSHOW 2018

MALAYSIA TRAVEL ROADSHOW 2018

Untuk pertama kalinya MATTA dan ASTINDO mengadakan kerjasama dengan Tourism Malaysia Jakarta dalam rangka mempromosikan Malaysia dengan mengadakan program B2B yang dinamakan MALAYSIA TRAVEL ROADSHOW 2018.

Sebagai permulaan MALAYSIA TRAVEL ROADSHOW 2018 ini diadakan di dua kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya dan Jakarta. Di Surabaya program ini diadakan pada 16 April 2018 bertempat di JW Marriot Surabaya. Diikuti oleh 35 peserta industri pariwisata Malaysia yang terdiri dari agensi pelancongan, hotel dan theme park. Acara di Surabaya telah mendapat sambutan yang sangat meriah, dimana melibatkan lebih dari 100 agen pariwisata dari Jawa timur dan Surabaya.

Misi ini dilanjutkan di Jakarta yang diadakan di Pullman Hotel Thamrin pada 18 April 2018. MALAYSIA TRAVEL ROADSHOW 2018 Jakarta dibuka oleh TYT Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim, Duta Besar Malaysia di Indonesia.

MALAYSIA TRAVEL ROADSHOW 2018

TYT Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim menyampaikan bahwa Indonesia merupakan pasar kedua terbesar yang menyumbang wisatawan ke Malaysia. Pada tahun 2017, wisatawan Indonesia yang datang ke Malaysia mencapai 2.796.570 orang sementara kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia 1.238.376 orang. TYT Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim juga merasa bahwa kolaborasi antara MATTA dan ASTINDO yang bekerjasama dengan Tourism Malaysia Jakarta merupakan platform yang baik untuk mempromosikan kedua negara, melalui campaign Malaysia Truly Asia dan Pesona Indonesia.

Malaysia pada tahun 2020 akan mengadakan Visit Malaysia yang mana target kehadiran wisatawan mencapai 36 juta orang dengan pendapatan sebesar RM168 billion. Untuk mencapai sasaran tersebut, Tourism Malaysia dan tourism industry player di Malaysia perlu memainkan peranan yang lebih agresif mempromosikan Malaysia demi mencapai sasaran yang ditetatpkan.

TYT Dato’ Seri Zahrain Mohamed Hashim juga yakin dengan kerjasama yang dijalankan oleh pelaku industri di Malaysia dan Indonesia serta didukung oleh maskapai penerbangan di Indonesia bisa memberi impact kepada kedatangan wisatawan ke Malaysia melalui pembukaan jalur-jalur penerbangan baru.

Dengan terwujudnya beberapa produk-produk pariwisata yang baru di Malaysia seperti Desaru Coast dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Malaysia.