XL Axiata - Youtube tanpa kuota di 41 negara

Kembali Usung Phinisi, Indonesia Kejar Target di Inggris

Kembali Usung Phinisi, Indonesia Kejar Target di Inggris

Foto: news.gtp.gr

Pariwisata Indonesia terus dipromosikan. Upaya terbaru yang dilakukan adalah dengan ikut serta di ajang World Trade Market (WTM) yang berlangsung di London, Inggris pada 6 hingga 8 November 2017 yang lalu. Potensi wisata yang dipamerkan antara lain Borobudur, Bali, Komodo, Danau Toba dan Raja Ampat.

Dengan mengusung tema Wonderful Indonesia, stand Paviliun Indonesia disulap dengan gaya yang elegan dengan kembali menonjolkan Kapal Phinisi sebagai ikonnya. Pemilihan Kapal Phinisi bukan tanpa alasan, sebab menurut Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gede Pitana mengatakan, Phinisi sudah dikenal dunia luas. “Para pelaut Bugis menjelajahi dunia menggunakan Kapal Phinisi. Ini sangat mewakili identitas Indonesia,” ujar Pitana. Terlebih Indonesia dikenal juga sebagai negara maritim, selaras dengan sepuluh destinasi prioritas baru yang sedang dipromosikan, tujuh diantaranya wisata bahari.

Upaya ini dilakukan tak lain untuk meningkatkan jumlah wisatawan asal Inggris ke Indonesia. Berdasarkan statistik, wisatawan asal Inggris yang berkunjung ke Indonesia telah menyentuh angka 244.638 per Agustus 2017. Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pariwisata menetapkan target 384.000 untuk wisatawan asal Inggris. Artinya, hingga Agustus 2017, jumlah pengunjung asal Inggris sudah mencapai 63,71 persen dari target yang dicanangkan.

Dalam pameran wisata kali ini, Indonesia turut menggandeng 50 pelaku industri patiwisata. Di dalam Paviliun Indonesia terdapat pula screen LED yang memutar TVC Wonderful Indonesia, salah satunya TVC yang baru-baru saja memenangi kompetisi UNTWO Video Competition 2017.