JAPAN TRAVEL FAIR (JTF)

Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta, kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair (JTF). JTF yang ke-9 kalinya ini akan digelar mulai tanggal 9 sampai 11 Maret 2018, pukul 10:00 hingga 22:00 WIB di Mall Kota Kasablanka (Fashion Atrium, Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk).

Acara pembukaan diselenggarakan pada hari Jumat, 9 Maret 2018 pukul 14:00 di Grand Atrium, Ground Floor, Mall Kota Kasablanka. Selain destinasi wisata populer, JTF kali ini memperkenalkan 5 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia, yaitu: Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama), Kanto (Prefektur Gunma, Ibaraki, Tochigi), Kyushu (Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, Saga), Tohoku (Prefektur Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata), Prefektur Okinawa.

Turut hadir eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi kereta dan shinkansen, hotel, theme park Tokyo Disney Resort dan Edo Wonderland, pusat perbelanjaan Don Quijote, serta pemerintah daerah untuk mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, seperti Wakayama dan Yokohama, serta Prefektur Nagano dan Osaka, sehingga pengunjung berkesempatan memperoleh informasi destinasi baru mengenai wisata di Jepang.

JTF merupakan acara rutin yang diselenggarakan dua kali dalam setahun, masing-masing pada semester satu dan dua setiap tahunnya.