Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Akhir musim panas adalah salah satu waktu paling populer untuk bepergian. Musim mungkin akan segera berakhir, tetapi iklim masih tetap hangat dan nyaman, pepohonan hijau dan subur, serta awal tahun sekolah masih jauh. Bagi banyak orang, Agustus adalah kesempatan baik untuk berlibur sebelum cuaca hangat berakhir.

Suhu yang selalu stabil dan vegetasi yang berlimpah memberikan peluang terbaik untuk melihat satwa liar di habitat alaminya. Jika lebih tertarik dengan kehidupan laut, Agustus dianggap sebagai salah satu waktu yang tepat untuk menuju ke Galápagos.

Di September ketika musim gugur semakin dekat, banyak pelancong berebut untuk belibur di musim panas yang menyenangkan. Biasanya di Agustus banyak acara menarik yang diselenggarakan. Tentu saja, tidak ada waktu yang lebih baik daripada musim panas untuk bermain di alam terbuka. Beberapa destinasi menawarkan banyak aktifitas bertualang seperti hiking di Stanley Park dan kayaking ke Pulau Vancouver. Apakah Anda lebih suka beraktivitas di malam hari? Tempat-tempat seperti Big Bend, Texas, dibanjiri peminat pada bulan Agustus untuk melihat bintang serta hujan meteor Perseid yang mencapai puncaknya. Ingin memaksimalkan akhir musim panas sebelum berganti menjadi musim gugur? Berikut adalah tempat-tempat terbaik untuk dikunjungi pada bulan Agustus ini.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Maasai Mara National Reserve, Kenya

Lanskap alam yang luas dan banyaknya satwa liar membuat Kenya sebagai wisata safari favorit di Afrika. Agustus di Kenya, yang kering dan sejuk, menandakan dimulainya migrasi besar – yang termasuk dalam delapan keajaiban alam di dunia. Di sini, kawanan rusa kutub dan zebra meninggalkan Serengeti, wilayah Mara di Kenya, di mana terdapat jejak satwa liar yang bisa ditemui. Nikmati momen di Angama Mara, 30 pondok besar di lembah Great Rift serta Anda akan menyaksikan kawanan ternak bergerak melintasi dataran.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Taman Nasional Big Bend, Texas

Taman Nasional Amerika berusia 100 tahun ini, telah menyelenggarakan berbagai perayaan di seluruh negeri. Big Bend, di Texas, memperoleh status Dark Sky Park Internasional karena langitnya yang bersih dan jernih tanpa polusi cahaya (faktanya, ia memiliki polusi paling sedikit dibandingkan dengan taman nasional di 48 negara bagian lainnya). Di sini, dapat terlihat jelas garis yang berbeda dari Milky Way. Hujan meteor Perseid yang terkenal, dianggap sebagai tampilan meteor terbaik tahun ini, puncaknya pada bulan Agustus. Jika Anda pergi, pastikan untuk membawa hal-hal penting untuk mengamati bintang.
Black Rock Desert, Nevada.

Setiap tahun, puluhan ribu individu membawa kendaraan mereka ke Black Rock City, komunitas yang terlahir di gurun pasir, untuk menjalani sepekan penuh ekspresi diri, artistik, kemandirian, dan persahabatan.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Detroit, Michigan

Kota yang dulunya sangat kacau ini sekarang menjadi inkubator untuk pembangunan, banyak bermunculan hotel baru, taman tepi sungai yang dirancang ulang, gerai ritel mewah seperti John Varvatos dan Nike yang akan dibuka, serta lebih dari 100 restoran baru dalam beberapa tahun terakhir.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Berlin, Germany

Pergilah ke ibu kota Eropa yang menyenangkan ini pada bulan Agustus dan Anda akan mendapatkan tarif hotel terendah tahun ini. Kalender budaya Berlin menyimpan hal-hal terbaik selama musim panas, dan bulan ini tidak terkecuali, menyambut Festival Bir Internasional serta salah satu festival tari kontemporer paling penting di Eropa. Restoran lokal baru-baru ini meningkatkan layanan mereka, dengan koki internasional yang menyajikan makanan inovatif dan artistik, seperti restoran Vietnam - Madame Ngo, tempat nongkrong masyarakat kelas atas Le Petit Royal, dan Louis Pretty.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Galápagos Islands, Equador

Bulan Agustus merupakan high season di Galápagos, salah satu tempat travel terbaik tahun 2016. Keanekaragaman hayati di sini tidak ada bandingannya: terlihat Paus Minke dan Paus Sperma dari Pulau Isabella, singa laut dan anak-anaknya di sekitar San Cristobal dan Plazas, kura-kura raksasa di Santa Cruz, penguin Galápagos di Fernandina, dan lambaian burung albatros di pulau Espanola. Kapal pesiar sepanjang minggu memanfaatkan perjalanan dengan berhenti di pulau-pulau kecil dan natural.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Vancouver, British Columbia

Dibingkai oleh puncak berselimut salju, hutan hijau, dan Samudera Pasifik, kota yang tumbuh pesat ini adalah permata Kanada di Pacific Northwest, pusat hotel ramah lingkungan, restoran yang menyajikan makanan laut segar dan perpaduan Asia, budaya koktail yang selalu kuat, dan kegiatan outdoor yang tak ada habisnya. Luangkan waktu untuk menjelajahi pantai kota dengan kayak, mendaki jalur gunung, mengunjungi galeri seni modern.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Ljubljana, Slovenia

Ibu kota Slovenia adalah kapsul waktu ke Eropa Timur tua, rumah bagi benteng abad ke-9 yang dibangun kembali di abad 16, palazzos megah yang berubah menjadi hotel, alun-alun yang menua, dan trotoar berliku. Tahun ini resmi menjadi Green Capital Eropa, bayangkan sebuah pusat kota bebas dari mobil dan lebih banyak pohon daripada yang Anda harapkan dari kota terbesar di negara itu, ditemukan di mana-mana Tivoli Park hingga kebun raya tua abad ke dua. Gerakan makanan berfokus pada masakan yang lahir dari hidangan tradisional Slovenia.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

St. Vincent and the Grenadines, the Caribbean

Hujan merupakan Kendal di bulan Agustus, tetapi itu artinya pulau ini akan berada di keadaan paling subur. Rangkul gaya hidup glamor dengan hoping island dengan kapal pesiar. Magnet bagi para miliarder berkat marina yang dipenuhi kapal pesiar, restoran pemenang penghargaan, dan vila-vila yang menghadap ke selat biru laut.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Portland, Oregon

Ada banyak kegiatan gratis yang bisa diikuti, mulai dari bersepeda hingga menjelajahi pasar petani hingga melihat galeri. Apa pun yang Anda lakukan, jangan lewatkan Bite of Oregon di Waterfront Park, festival tahunan di bulan Agustus yang merayakan makanan lokal, anggur, dan bir dengan kompetisi Iron Chef, musik lokal, dan banyak lagi citarasa yang bisa Anda nikmati.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Rio de Janeiro, Brazil

Piala Dunia terakhir mungkin merupakan kenangan yang jauh, tetapi mata tetap terkunci pada Cidade Maravilhosa karena menjadi tuan rumah bagi peristiwa dunia lain: Olimpiade Musim Panas 2016, dimulai pada 5 Agustus. Lebih dari 300.000 penonton diharapkan datang ke Rio untuk menonton, tetapi mereka akan menemukan yang lebih menghibur dari sekedar olahraga. Hotel baru, museum, dan bahkan seluruh distrik telah dibangun atau dibangun kembali sebagai persiapan untuk orang banyak, termasuk Museum Masa Depan yang inovatif, Museo de Arte do Rio yang modern, dan Grand Hyatt di pinggiran pantai.

Ini Dia Destinasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus

Westman Islands, Iceland

Selama musim dingin, Islandia menutup sebagian besar pulau itu bagi para pelancong. Musim panas adalah cerita yang berbeda, ketika sehari mengalami hingga 20 jam sinar matahari, lanskap hijau untuk didaki setengah hari serta menunggang kuda. Pada bulan Agustus, penggemar burung-burung langsung menuju ke Kepulauan Westman, di selatan, untuk menyaksikan burung-burung kecil terbang menyusuri sarang di tebing untuk pertama kalinya. Dan di akhir musim panas, hobi lokal lainnya berlanjut yaitu memetik berry.

(Sumber: www.travelandleisure.com)