INDONESIA ULTIMATE GOLF SERIES 2018

INDONESIA ULTIMATE GOLF SERIES 2018

Setelah sukses menyelenggarakan event Indonesia Ultimate Golf Series (IUGS) di tahun 2016-2017, Bespoke Indonesia bersama 11 lapangan golf terbaik di Indonesia kembali membawa seri golf ketingkat berikutnya dan menciptakan seri golf amatir terbaik di Indonesia yang menggabungkan lima wilayah yaitu DKI Jakarta (Gading Raya Golf Club, Damai Indah Golf Club), Jawa Barat (Klub Golf Bogor Raya, Rancamaya Golf & Country Club dan Bandung Giri Gahana), Jawa (Finna Golf & Country Club dan Borobudur Golf Club), Bali-Lombok (Bali Nasional Golf Club, Sire Beach Golf & Country Club) dan Sulawesi (AKR Grand Kawanua Club Manado, Padivalley Golf Club Makasar).

Turnamen ini digelar di 11 lapangan golf terbaik di Indonesia dalam dua babak kualifikasi, di mana hanya butuh satu putaran dan pemain harus berada di posisi 30 besar untuk lolos ke babak final. Dua peserta terbaik akan meraih hadiah bergengsi berupa perjalanan untuk 2 orang ke Selandia Baru dan bermain di salah satu lapangan golf terbaik di dunia, denngan pemandangan spektakuler dan mendebarkan.

Di seri 2018 ini, Kualifikasi pertama dijadwalkan berlangsung dari April sampai Juni 2018, Kualifikasi kedua dari Juli sampai September 2018 dan putaran final di November 2018. Mengingat keberhasilan event 2016-2017, di tahun 2018 dilaksanakan dua tahap kualifikasi. Setiap event tetap terbuka untuk semua industri. Putaran final menggunakan sistem penilaian stableford on handicap dan akan dilaksanakan di Bali Nasional Golf Club, Bali.

Konsep acara IUGS 2018 yang dijalankan yaitu:

  • Turnamen akan dimainkan melalui format individual stroke dengan handicap system
  • Turnamen terbuka untuk semua amatir yang memiliki handicap maksimal 24 untuk pria dan 27 untuk wanita
  • Lapangan akan dibatasi secara ketat untuk maksimum total 120 peserta
  • Pemain harus bersaing di setidaknya satu dari seri kualifikasi di wilayah manapun untuk lolos ke grand final
  • Setiap pemain bersaing dalam semua acara. Hasil terbaiknya akan dihitung menjelang grand final
  • Pemenang grand final merupakan pemain di masing-masing katagori yang berhasil mengumpulkan skor terbanyak sepanjang challenge series
  • Kejuaraan akan dimainkan sesuai dengan aturan golf yang disetujui oleh R&A Rules Limited.