XL Axiata - Youtube tanpa kuota di 41 negara

Hotel Ring Satu Gelar Aksi Bersama Pasukan Orange

Jakarta – Medio April lalu, Jumat, 21 April 2017 hotel-hotel yang berada di area Thamrin atau yang kemudian disebut Hotel Ring Satu berinisiatif menggelar kegiatan sosial dengan tema “Hotel Ring Satu Bersinergi Merayakan Hari Kartini Dengan Mencintai Bumi” yaitu aksi kerja bakti untuk bersama-sama membersihkan area Hotel Ring Satu. Program ini digelar oleh 10 (sepuluh) properti hotel yaitu Mercure Jakarta Sabang, Four Points by Sheraton Jakarta Thamrin, Holiday Inn Express Jakarta Wahid Hasyim, Kosenda Hotel, Akmani Jakarta, Ashley, ARTOTEL Thamrin - Jakarta, Oria, Grand Cemara, Morrissey Hotel dan didukung oleh Pemerintahan Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dan Ramayana Departement Store.

Hotel Ring Satu Gelar Aksi Bersama Pasukan Orange

Aksi kerja bakti dimulai secara bersamaan tepat pada pukul 07.00 pagi, dilakukan oleh para partisipan dari tiap hotel dengan menggunakan baju kebaya dan batik sebagai atribut dari perayaan hari Kartini. Aksi dimulai dari depan hotel masing-masing menuju titik tengah Jl. MH Thamrin yang menjadi titik akhir kerja bakti. Aksi kerja bakti ini juga didukung oleh Pasukan Oranye yang merupakan petugas kebersihan dari Pemprov DKI.

Selama aksi kerja bakti, para partisipan hotel bersama Pasukan Oranye membersihkan setiap sudut jalan yang dilewati dengan memungut sampah dan menyapu jalanan. Setelah semua partisipan dari hotel bertemu di titik tengah di depan Sarinah Thamrin, aksi kerja bakti ini pun diakhiri dengan berfoto bersama.

Setelah aksi kerja bakti, para Public Relations bersama dengan General Manager Hotel Ring Satu berkumpul untuk Press Conference yang diadakan di hotel Mercure Jakarta Sabang. Press Conference juga dihadiri oleh Bapak Camat Menteng, Bapak Lurah dari Gondangdia, Kebon Sirih, Kebon Kacang, Cikini, dan Menteng. Tujuan diadakannya aksi kerja bakti dalam memperingati Hari Bumi ini adalah untuk menimbulkan kesadaran masyarakat melestarikan lingkungan hidup. Diharapkan aksi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengubah pemahaman dan perilaku yang merusak lingkungan menjadi perilaku yang selalu peduli dan mencintai lingkungan sekitarnya.