EIGER Jadi yang Terbaik di Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2018

EIGER Jadi yang Terbaik di Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2018

Penajaman potitioning EIGER menjadi brand yang memfokuskan diri sebagai penyedia alat-alat tropical adventure berbuah hasil. Pada ajang Indonesia Content marketing Awards (ICMA) 2018 yang digelar di Ballroom Djakarta Theater, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (11/4) lalu, EIGER berhasil meraih dua gelar sekaligus. Penghargaan langsung diterima oleh Christian Hartanto, selaku Managing Director PT. EIGERINDO MPI.

ICMA merupakan sebuah ajang untuk mengapresiasi sekaligus mengukur strategi content marketing yang telah dilakukan. Dalam dunia marketing, istilah content marketing adalah sebuah strategi pemasaran yang dilakukan oleh brand, dengan memproduksi konten dan “brand story” yang relevan bagi target audience di saluran milik brand tersebut.

Ajang penghargaan ini diikuti 58 brand yang terseleksi ke dalam 12 nominasi kategori industri mulai dari industri makanan, otomotif, produk kecantikan sampai apparel. Semua brand tersebut bersaing memperebutkan gelar The Best Content marketing Implementation in Industry di masing-masing kategori. EIGER yang bersaing di kategori Apparel, berhasil mengungguli saingannya dan merebut tempat pertama.

EIGER Jadi yang Terbaik di Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) 2018

Penilaian kualitas strategi content marketing di setiap brand dilakukan secara independen oleh juri-juri yang kompeten di bidangnya. Mereka adalah Sapto Anggoro (CEO Tirto.id), Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network), Borrys Hasian (Design Lead Grab Southeast Asia), Edwin Syarif Agustin (Business Director Bubu.com), Didi Kaspi Kasim (Editor in Chief National Geographic Indonesia), Wisnu Nugroho (Editor in Chief Kompas.com), dan Eddy Suhardy (Media Advisor Grid Story Factory / Ketua Juri ICMA).

Penjurian meliputi kuantitas dan kualitas konten web dan engagement di media sosial (Instagram, Facebook dan YouTube), serta video dan UI & UX sebuah website. Para juri menilai konten yang disajikan EIGER lebih dari sekadar sebuah konten produk. Tapi selain itu, juga berhasil dimaksimalkan baik untuk website (eigeradventure.com), microsite (theblackborneoexpedition.com), digital magazine (eigeradventurenews.com), newsletters, maupun akun media sosialnya. Semua konten – tekstual maupun visual - terintegrasi serta sukses menggaet perhatian audiens yang disasar.

“EIGER telah menjalankan strategi content marketing terbaik. Isinya sesuai audiens, storytelling-nya apik, dan semua saluran distribusi konten milik EIGER (owned media) termanfaatkan dengan optimal. Hal-hal semacam itu pada akhirnya membuahkan hasil. Banyak audiens tertarik untuk masuk atau follow brand EIGER di berbagai jenis media,” jelas Eddy Suhardy, selaku Ketua Dewan Juri ICMA.

Puncaknya, EIGER juga berhasil meraih gelar yang paling bergengsi di ajang ini, yaitu The Content marketing Implementation of the Year. Melalui sajian konten yang dimiliki EIGER di berbagai platform, dewan juri menobatkan EIGER sebagai yang terbaik dari 58 brand yang turut dinilai dalam ajang ini.

“Terimakasih sudah memilih EIGER sebagai yang terbaik. Melalui penghargaan ini, kami akan terus berinovasi menghasilkan produk-produk terbaik untuk masyarakat, dan melalui penghargaan ini juga kami berharap dapat meningkatkan rasa cinta akan produk dalam negeri di masyarakat Indonesia,” ujar Christian Hartanto, Managing Director PT. EIGERINDO MPI.

Penghargaan ini, sekaligus menjadi penegasan untuk EIGER untuk terus fokus melayani kebutuhan masyarakat dalam kegiatan tropical adventure. Selain peningkatan kualitas produk, tentunya dibarengi juga dengan program-program kegiatan luar ruang yang selalu melibatkan semua lapisan masyarakat dengan tujuan menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan produk Indonesia.