Berburu Pernak Pernik Menarik di Pasar Tradisional Dubai

Mungkin Anda tidak asing dengan Dubai. Nah, di Dubaii Anda dapat menemukan souvenir-souvenir cantik yang dapat Anda bagikan kepada teman dan keluarga. Tempat tersebut berada di kawasan pasar tradisional yang biasa disebut Souk. Di Souks terdapat berbagai kios kecil yang siap Anda jelajahi dari hari sabtu – Kamis pukul 10.00 dan hari Jumat pukul 4 pm - 10 pm.

Berburu Pernak Pernik Menarik di Pasar Tradisional Dubai

Seperti halnya, The Gold Souk yang terkenal sebagai tempat termurah untuk membeli emas, perak, berlian dan batu mulia, pasar tradisional ini terletak di Deira dekat Al Ras Station. Ketika belanja di tempat ini, jangan pernah takut untuk melakukan barter ketika mata Anda tertuju pada bagian tertentu dan pastikan itu berada di toko eceran (bukan pedagang kaki lima) karena kemungkinan besar Anda akan mendapatkannya dengan harga lebih rendah. Nah, biasanya pengecer akan lebih bersedia menurunkan harga ketika Anda menggunakan uang tunai.

Berjalan agak jauh, Anda akan menemukan Spice Souk. Tempat di mana Anda akan menemukan aroma rempah seperti safron, rose, chili, cinnamon, vanilla, ramuan herbal dan rempah lainnya. Jika Anda kebingungan memilih, pemilik toko dengan senang hati akan membantu Anda menemukan aroma favorit Anda. Spice Souk juga menawarkan berbagai jenis buah kering seperti kurma yang bisa Anda bawa pulang sebagai souvenir.

Setelah menikmati aroma rempah, Anda dapat menemukan sebuah toko yang menjual berbagai jenis kain dan warna. Toko seperti ini disebut Souk Tekstil Dubai. Toko ini terletak di Bur Dubai, buka setiap hari Sabtu-Jumat. Ketika Anda melihat toko ini, akan Anda temukan bentuk  syal, pashmina, sepatu, sabuk kulit dan dompet dengan berbagai macam warna.

Setelah itu, sampailah Anda di Souk Al Bahar. Tempat yang terletak di 1 Sheikh Mohammaed bin Rashid Boulevard ini menyediakan teko kopi Arab yang dapat juga diberikan sebagai oleh-oleh bagi teman dan keluarga Anda.

Temukan barang yang menjadi favorit Anda dan bagikan kepada teman dan kerabat untuk ikut merasakan pesona tempat yang Anda jelajahi.

(photo: holysmithereens.com; www.damacmaison.com)