XL Axiata - Youtube tanpa kuota di 41 negara

AirAsia Indonesia Buka Dua Rute Internasional Baru

AirAsia Indonesia Buka Dua Rute Internasional Baru

Foto: kwiknews.my

Perjalanan udara dari Indonesia menuju Singapura kini tak hanya didominasi oleh bandara di Pulau Jawa atau Bali saja. Pasalnya AirAsia Indonesia kini telah resmi membuka rute internasional terbarunya yang menghubungkan Singapura dengan Medan dan Padang. Rute ini efektif berlaku pada 9 Februari 2018 mendatang.

Dendy Kurniawan selaku CEO Grup AirAsia Indonesia mengatakan peluncuran rute internasional ini mempunyai misi membawa banyak pengunjung lagi dari dan ke dua negara tersebut. “Indonesia dan Singapura merupakan salah satu jalur perdagangan utama di dunia, sekaligus negara persinggahan bagi banyak wisatawan mancanegara,” ujarnya.

Tak hanya itu, AirAsia Indonesia juga membuka rute lokal Jakarta ke Medan di tanggal yang sama. Tingginya traffic antara dua kota besar itu menjadi alasan AirAsia membuka rute tersebut. Ketiga rute tersebut akan dilayani dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi yang beroperasi sebanyak tujuh kali seminggu.

Tak lupa, AirAsia Indonesia akan memberikan tariff promo untuk ketiga rute baru tersebut. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp479.000 untuk rute Medan-Singapura, Rp599.000 untuk rute Padang-Singapura, dan Rp659.000 untuk rute Jakarta-Medan yang berlaku untuk periode penerbangan 9 Februari hingga 21 November 2018.