8 Fakta Tentang FILIPINA

8 Fakta Tentang FILIPINA

“While the blanket is short, learn how to bend.” (Filipino proverb)

Sebagai negara jiran yang memiliki kemiripan karakteristik wilayah (kepulauan), Filipina menyimpan fakta-fakta menarik untuk diungkap. Mulai dari kelapa hingga basket!

1. Pengekspor kelapa

Filipina memproduksi dan mengekspor lebih banyak kelapa daripada negara mana pun di dunia. Mengirim sekitar 19,5 juta ton kelapa setiap tahunnya.

2. Hak Cipta Karaoke

Roberto del Rosario, warga negara Filipina, membuat mesin karaoke di tahun 1975, terinspirasi dari musisi Jepang yang menciptakan mesin serupa empat tahun sebelumnya. Namun Del Rosario yang mematenkan produk tersebut.

3. Negara pertama di Asia Tenggara yang merdeka

Pasca Perang Dunia Kedua, Filipina adalah negara pertama di Asia Tenggara yang mendeklarasikan dirinya sebagai negara merdeka. Itu terjadi pada tahun 1945.

4. Bendera Terbalik

Dalam keadaan sedang dalam peperangan, Filipina akan mengibarkan bendera mereka secara terbalik. Fenomena ini merupakan satu-satunya di dunia.

5. Pemasok Perawat Untuk Dunia

Tenaga medis Filipina khususnya perawat sangat diakui di mata dunia. Faktanya, sekitar 25% tenaga perawat di seluruh dunia berasal dari Filipina.

6. Membuka kado

Menurut kebiasaan warga Filipina, dianggap tidak sopan untuk membuka hadiah segera setelah diberikan.

7. Candu basket

Orang-orang Filipina tergila-gila dengan basket! Anda akan melihat ring basket di setiap sudut jalan. Liga profesional mereka, The Philippines Basketball Association (PBA) adalah liga basket tertua kedua di dunia setelah NBA!

8. Mahir Bahasa Inggris

Sekitar 52 juta orang di Filipina berbicara bahasa Inggris dengan fasih. Hal itu menjadikan Filipina sebagai negara berbahasa Inggris terbesar kelima di dunia setelah Amerika Serikat, India, Pakistan, dan Inggris.

Baca selengkapnya disini