XL Axiata - Youtube tanpa kuota di 41 negara

10 Fakta Tentang Rusia, Dari Kereta Api Hingga Cincin Pernikahan

Rusia pada tahun 2018 ditunjuk sebagai Tuan Rumah Piala Dunia. Bagi Anda penggemar sepakbola, ajang empat tahunan ini merupakan momen yang tepat untuk menikmati hidup. Namun, apa yang Anda ketahui tentang Rusia? Simak fakta-fakat yang berhasil kami gali tentang negara pecahan Uni Soviet ini.

10 Fakta Tentang Rusia, Dari Kereta Api Hingga Cincin Pernikahan

1. Rel kereta api terpanjang di dunia

Rusia memiliki rel kereta api terpanjang di dunia yang bernama Trans-Siberian Railway. Rel ini terbentang dari Moskow hingga Vladivostok dengan jarak sejauh 9200 kilometer! Waktu yang dibutuhkan untuk menempuhnya bahkan mencapai 152 jam 27 menit.

10 Fakta Tentang Rusia, Dari Kereta Api Hingga Cincin Pernikahan

2. McDonalds terbesar di dunia

Jika Anda penggemar makanan junk food, Rusia memiliki restoran McDonalds terbesar di dunia. Jumlah tempat duduknya mencapai 700 kursi!

3. Pria vs wanita

Jumlah wanita saat ini di Rusia diperkirakan ada sekitar 10 juta lebih banyak dibandingkan jumlah pria. Ketidakseimbangan ini dipicu banyaknya pria yang sekarat dan meninggal selama Perang Dunia II.

4. Tradisi cincin pernikahan

Berbeda dari kebanyakan tradisi, warga Rusia menggunakan cincin pernikahan di jari tangan kanannya.

10 Fakta Tentang Rusia, Dari Kereta Api Hingga Cincin Pernikahan

5. Makna bunga

Jangan pernah memberikan bunga kepada wanita Rusia. Mereka percaya bunga representasi dari nasib buruk. Mereka juga selalu mengaitkan antara bunga dengan kematian..

6. Negara terbesar berdasarkan area

Berdasarkan wilayahnya, Rusia merupakan negara terbesar di dunia dengan kuas wilayah mencapai 17.075.400 kilometer persegi. Jumlah tersebut 1,8 kali lebih besar dibandingkan luas total Amerika Serikat.

7. Rumah para Miliarder

Di Moskow memiliki lebih banyak penduduk dengan status miliarder daripada kota lain di dunia. Setidaknya tercatat ada 74 milyarder yang tinggal di kota tersebut.

8. Produsen minyak terbesar kedua di dunia

Pada 2012, Rusia merupakan penghasil minyak terbesar kedua di dunia, menghasilkan rata-rata 9.900.000 barel minyak mentah per hari. Di posisi teratas ada Arab Saudi yang menghasilkan 10.900.000 barel per hari.

9. Sarana transportasi tercepat

Kereta bawah tanah di Moskow merupakan yang tercepat. Pada jam sibuk, kereta dijadwalkan berangkat setiap 90 detik sekali. Sembilan juta warga Rusia menggunakan kereta bawah tanah setiap harinya.

10 Fakta Tentang Rusia, Dari Kereta Api Hingga Cincin Pernikahan

10. Jabat tangan

Orang Rusia percaya bahwa jabat tangan yang dilakukan di ambang pintu merupakan pertanda buruk.