Edisi Juni 2018

EDITOR NOTES

Dear Travel Lovers

Dalam mencapai tujuan, manusia akan selalu melalui proses perjalanan dan terkadang perlu menempuh ribuan kilometer untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Begitu pun pengalaman spiritual, salah satu dari sekian ragam tujuan atau hal yang ingin dirasakan oleh banyak orang. Ada saatnya seseorang memerlukan perhentian yang bisa menjadi tempat kontemplasi untuk mengembalikan atau menambah energi positif bagi dirinya. Tak jarang seseorang pergi ke suatu tempat untuk sekedar menemukan ketenangan hidup atau yang lainnya seperti ingin lebih dekat lagi dengan Sang Pencipta misalnya.

Karena ini bicara soal keinginan dan cara masing-masing individu, bagi saya sah-sah saja seseorang mengeluarkan biaya yang begitu besar dan melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan pengalaman spiritual. Bisa jadi mereka meyakini apa yang didapatkannya nanti meskipun tidak dalam bentuk materi, bisa melebihi apa yang dikeluarkan dan diusahakannya. Maka wajar jika trip ke destinasi yang bisa menyentuh sisi rohani maupun batin tetap banyak diminati oleh berbagai kalangan. Banyak tempat-tempat spritual di belahan dunia yang telah lama dijadikan tujuan bagi para traveler, beberapa di antaranya coba kami angkat di edisi Juni ini.

Tidak lupa, karena sekarang adalah bulan spesial bagi saudara kami yang Muslim, maka saya mewakili segenap jajaran direksi dan karyawan Travelxpose mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Happy Traveling !

Yohanes Chrismanto Mantiri
Managing Director

 


 

Read Online    Download PDF