Edisi Juli 2018

EDITOR NOTES

Dear Travel Lovers

Tiap musim punya keistimewaan tersendiri. Hal ini bisa kita rasakan ketika berkunjung ke suatu destinasi yang memiliki dua atau empat musim. Untuk daerah tropis seperti Indonesia, kondisinya relatif cukup fleksibel bagi wisatawan terutama dalam menentukan waktu liburan di negara kepulauan ini. Beda cerita ketika ingin berkunjung ke negara-negara empat musim, banyak yang harus dipersiapkan dan pertimbangkan.

Dari opsi yang ada, musim panas menjadi salah satu waktu favorit bagi para pelancong. Selain musimnya liburan sekolah di banyak negara, alasan lainnya adalah banyak aktivitas yang bisa dilakukan serta pilihan destinasi wisatanya pun sangat luas baik itu yang berada di wilayah tropis, sub tropis maupun beriklim sedang. Hanya saja ada perbedaan waktu musim panas di beberapa wilayah. Untuk daerah belahan bumi bagian utara, musim panasnya berlangsung mulai Juni hingga September, sedangkan belahan bumi bagian selatan dari Desember sampai Maret.

Suasana musim panas di satu destinasi dengan destinasi lainnya memang berbeda. Anda bisa menemukan keunikan dan sensasi musim panas yang beragam ketika berkunjung ke negara di belahan bumi lainnya. Di edisi Juli ini, kami mengangkat destinasi liburan musim panas di beberapa negara, dimana masing-masing negara mempunyai ciri khas baik kondisi alamnya maupun aktivitas yang dilakukan.

Dan setelah berlibur jangan lupa untuk berbagi cerita dan pengalaman seru kamu ke Travelxpose dengan mengirimkan tulisan serta foto-fotonya ke alamat email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

Happy Traveling !

Yohanes Chrismanto Mantiri
Managing Director

 


 

Read Online    Download PDF