XL Axiata - Youtube tanpa kuota di 41 negara

Edisi Januari 2016

A NOTE FROM US

GELIAT 2016

Bagi kawan redaksi, liburan Natal dan pergantian tahun yang baru saja berlalu, ibarat pisau bermata dua. Senang, karena bisa kumpul sanak keluarga dan silaturahmi. Tapi di sisi lain, kami harus kerja ekstra keras menuntaskan semua materi. Setidaknya dua minggu sebelum libur, intensitas kesibukan sangat terasa. Yang baru pulang dari liputan di Jepang, harus segera setor naskah. Yang baru balik dari Korea, mesti langsung mengetik. Kontributor juga dihubungi agar mempercepat kisah perjalanannya. Begitulah yang terjadi setiap menjelang pergantian tahun. Semua sibuk, tapi semua tetap semangat.

Adalah prediksi banyak kalangan perbankan yang optimis, perekonomian Indonesia membaik. Tingkat inflasi terkendali dan diprediksi sekitar 3%, nilai tukar rupiah diapresiasi paling tinggi se Asia (setelah depresi) dan beberapa indikasi lain yang positif. Di sektor terkait pariwisata, pembangunan hotel baru sangat agresif dan menjanjikan. Bisa dilihat di rubrik Expose News, beberapa grup perhotelan meresmikan jaringan hotel barunya. Begitu pula bisnis pendukung wisata seperti penerbangan, Jetstar Asia juga membuka jalur penerbangan langsung dari Singapura ke Palembang PP. Dan dalam waktu dekat, akan menambah jalur Pekanbaru – Singapura.

Belum lagi, banyaknya agenda event skala menengah dan besar, yang bakal digelar sepanjang 2016 di banyak kota di Tanah Air. Sudah pasti, kegiatan begituan bikin roda perekonomian menggeliat. Seperti dibilang Syamsul Lussa, Staf Ahli Bidang Kemaritiman, Kementerian Pariwisata, industri pariwisata Indonesia terus membaik dan makin jaya.

Sama optimisnya dengan awak redaksi pada tahun 2016. Promosi wisata luar negeri seperti Australia Barat, Jepang, Taiwan, Korea Selatan dan Malaysia, menjadi ruang kami berkarya. Demikian pula di dalam negeri. Meningkatnya kesadaran pemerintah daerah mempromosikan wisata di kawasannya, jelas membuat kami bakal sibuk.


Yoni Soelistiyono
Managing Director


 

Read Online    Download PDF