XL Axiata - Youtube tanpa kuota di 41 negara

Edisi Februari 2016

A NOTE FROM US

ATAS NAMA CINTA

Ada agenda penting bulan ini. Pertama soal perayaan tahun baru Cina, Imlek dan hari Valentine. Semuanya menyedot perhatian banyak pelaku industri pariwisata untuk ikutan meramaikan event itu. Paket-paket menginap yang di-bundling dengan selebrasi tahun baru, dan doorprize rejeki angpao, banyak dilakukan hotel di Tanah Air. Lantaran jarak waktu berdekatan, paket romantic dinner juga digelar di resto-resto hotel itu dengan menawarkan suasana dan kesyahduan atas nama cinta. Majalah Travelxpose, termasuk yang meramaikan hari Valentine dengan bagi-bagi hadiah untuk pembaca, teman FB dan media-media lain. Caranya, dengan upload foto berdua pasangan plus menuliskan rayuan pendek atau puisi singkat. Hadiahnya, makan malam romantis untuk 4 pasang. Thanks to Holiday Inn Kemayoran dan Wine & Meat Co. yang telah mendukung program ini.

Destinasi penuh cinta juga ditulis di edisi ini. Setidaknya ada 10 tempat/lokasi indah untuk berdua kekasih. Riviera di Meksiko, Quangxi di Cina, Kawasan Karibia, Bruges di Belgia, Cinque Terre di Italia, San Sabastian di Spanyol, Vienna di Austria dan Provence di Prancis. Untuk dalam negeri, kami rekomendasikan Magelang dan Bali. Apa istimewanya, mesti baca artikelnya ya. Liputan wisata dalam negeri cukup banyak. Ada kisah Belitung yang makin moncer karena ada film Laskar Pelangi. Juga, asyiknya berpetualang menjelajahi Gua Pindul di Yogyakarta. Cerita jalan-jalan ke Pulau Menjangan dan Taman Nasional Baluran juga dituturkan pembaca yang ke situ bersama 7 rekan sekantornya. Banyak tips yang ditulis, biar perjalanan makin nyaman.

Soal gerhana matahari total yang akan terjadi awal Maret juga kami tulis. Setidaknya 11 provinsi di Indonesia yang jadi ‘tuan rumah’ dan ketiban rejeki atas fenomena alam itu. Karena dipastikan, wilayah yang dilewati gerhana matahari total akan kedatangan banyak wisatawan domestik maupun internasional. Seperti Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara, pasti menjadi ramai. Apalagi, Kota Palu di Sulawesi Tengah yang menjadi tuan rumah diskusi internasional soal gerhana dan telah dikonfirmasi 3.000 orang cerdik pandai akan datang dan melakukan observasi.
Ah, makin cinta Indonesia...


Yoni Soelistiyono
Managing Director


 

Read Online    Download PDF