Traveling Di Kala High Season

Percayalah, traveling disaat musim liburan akan terasa sangat berat.

Bayangkan, Anda harus merogoh kocek lebih dalam dari biasanya, belum lagi tujuan liburan Anda juga menjadi incaran wisawatan lain. Walau begitu, dengan cara yang tepat, Anda tetap bisa menikmati liburan Anda. Simak tipsnya berikut ini.

Traveling Di Kala High Season

1. Persiapkan sejak awal

Pesan hotel, tiket penerbangan, dan tour guide jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan untuk mendapatkan harga dan promo terbaik. Hal ini juga berlaku untuk barang bawaan Anda. Jika misalkan Anda berencana berlibur ke pantai, belilah perlengkapan saat musim dingin sebelumnya. Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada membelinya ketika musim panas tiba.

Traveling Di Kala High Season

2. Datang lebih awal

Ketika berlibur selama high season, semuanya pasti akan lebih sibuk. Antrian akan lebih panjang, jalan akan menjadi lebih sibuk dan proses check-in akan lebih lambat. Beri diri Anda lebih banyak waktu di tempat tujuan wisata dengan tiba lebih awal.

Traveling Di Kala High Season

3. Kunjungi tempat alternatif

Jika keramaian membuat Anda tak nyaman, mengapa harus berjejal-jela di satu wahana dimana semua orang akan berkunjung ke sana? Cari objek wisata yang kurang dikenal dan nikmati apa yang ada disana. Setelah Anda berada di tempat tujuan, tanyakan kepada penduduk setempat untuk pantai, restoran, dan bar favorit mereka. Terkadang lokasi yang mereka sebutkan jauh lebih baik dan tidak ramai daripada objek wisata favorit kebanyakan wisatawan.

Traveling Di Kala High Season

4. Fleksibel

Saat high season, terkadang Anda mengikuti jadwal kebanyakan orang, seperti terbang di pagi hari seperti orang-orang lain. Jangan mengikuti arus. Hindari hal tersebut dan jadilah fleksibel. Pilih penerbangan yang tak biasa, seperti sore hari, dan jangan pilih hari kepulangan di Minggu malam atau Senin pagi. Selasa atau Rabu bisa menjadi pilihan yang bijak.

5. Bangkitkan mood traveling

Anda sadar akan berlibur kala high season. Rasa malas bisa saja datang karena memikirkan keramaian. Cara terbaik untuk membangkitkan mood traveling adalah, cari tahu tentang lokasi tujuan Anda. Seperti apa sejarahnya, bagaimana pembuatannya, bagaimana cara menuju kesana. Hal-hal itu bisa terus memotivasi Anda.

Traveling Di Kala High Season

6. Beli tiket wahana online

Lagi-lagi ini akan banyak menghemat waktu Anda. Saat ini, banyak wahana yang menawarkan tiket secara online, dan Anda bisa membelinya jauh-jauh hari. Yang perlu dilakukan, print bukti pembelian tiket wahana dan tunjukan ke petugas penjaga pintu. Anda akan melenggang bebas dimana sebagian besar orang masih mengantre di loket tiket.

Traveling Di Kala High Season

7. Nikmati saja

Saran terakhir yang bisa disampaikan, nikmati saja. Anda sedang berlibur disaat high season, itu artinya Anda tahu akan risikonya. Jika terjebak dalam antrean selama 30 menit bahkan lebih, atau tak menemukan meja kosong di restoran incaran, nikmati saja. Persiapkan mental untuk segala kemungkinan terburuk yang akan menimpa, dan Anda akan baik-baik saja.

Baca selengkapnya disini