Travel Tips From The Expert

Sebagai seorang expert di bidang jalan-jalan, Craig membagikan tips untuk ANDA yang ingin mengikuti jejaknya.

Craig Makepeace adalah seorang travel addict yang berasal dari Australia. Lebih dari 20 tahun hidupnya dihabiskan untuk traveling, berawal dari solo traveling, couple traveling, dan kini family traveling.

Travel Tips From The Expert

1. Rencanakan Bersama Anggota Keluarga

Duduk bersama seluruh anggota keluarga dan bahas rencana traveling Anda. Ini juga salah satu cara agar anak-anak Anda merasa antusias dengan perjalanan yang akan dilakukan karena mereka dilibatkan dalam perencanaan. Ambil brosur perjalanan atau majalah traveling, biarkan seluruh anggota keluarga memilih tujuan wisatanya masing-masing, buat daftar kunjungan, diskusikan baik dan buruknya, lalu pilih tujuan.

2. Jadikan Traveling Sebagai Prioritas

Serius! Jika Anda merasa tidak memiliki cukup uang untuk traveling, namun disaat bersamaan memiliki lemari yang penuh dengan baju yang belum tentu dipakai, garasi yang penuh dengan mainan mahal yang berdebu, maka Anda belum menjadikan traveling sebagai prioritas Anda.

3. Habiskan Budget Pada Hal Yang Memang Diinginkan

Sesekali, jangan takut untuk menghabiskan anggaran traveling Anda pada pengalaman sekali dalam seumur hidup. Anda pergi untuk mengalami beberapa hal dan menciptakan kenangan seumur hidup, jangan membatasi diri hanya untuk bepergian demi sebuah perjalanan. Menikmatilah makanan di restoran yang terkenal, menonton konser band idola, menghadiri acara olahraga besar, pergi ke safari, belajar menyelam, naik balon udara, lakukan sesuatu yang luar biasa yang selalu Anda inginkan! It’s worth it! Tapi ingat, hanya sesekali.

Travel Tips From The Expert

4. Simpanlah Handphone dan Kamera Anda

Tentu, bagus untuk melihat kembali foto dan video traveling Anda, dan sosial media itu sangat adiktif, namun satu-satunya yang kita miliki saat ini adalah sekarang. Masa lalu telah berlalu dan masa depan belum tentu tiba - jadi luangkan waktu untuk sekedar duduk dan menyadari sepenuhnya di mana Anda berada dengan segenap panca indera Anda! Jika Anda menghabiskan seluruh liburan Anda untuk melihatnya melalui batas-batas lensa, atau terus-menerus membuka sosial media setiap lima menit untuk melihat apa yang semua orang rasakan, Anda tidak sepenuhnya hadir dan bisa kehilangan begitu banyak hal yang terjadi di sekitar Anda!

Travel Tips From The Expert

5. Habiskan Waktu Lebih Banyak di Tempat yang Lebih Sedikit

Jangan merencanakan pergi ke semua objek wisata dan melakukan segalanya - itu adalah resep untuk mengatasi kelelahan dan menghemat anggaran Anda. Atur waktu perjalanan dengan lebih lambat, terutama jika bepergian bersama anak kecil. Semakin sedikit Anda merasa harus melihat dan melakukan, semakin menyenangkan dan bebas stres bagi semua orang. Pahamilah bahwa Anda tidak akan pernah punya waktu untuk melihat dan melakukan “segalanya” dalam satu waktu, dan tidak ada yang salah dengan hal itu.

Travel Tips From The Expert

6. Belajar Bahasa Penduduk Lokal

Jika berbicara dengan penduduk lokal, jangan berteriak, karena mereka tidak tuli, mereka hanya tidak paham yang Anda ucapkan. Dan jangan pernah mengeluh bahwa mereka tidak paham Bahasa Inggris, Anda harus sadar dimana Anda sedang berada. Siapkan kamus, atau aplikasi di handphone, dan usahakan untuk mempelajari setidaknya beberapa frasa dasar. Hal ini dapat membuat hidup Anda lebih mudah, Anda juga akan melebur ke dalam budaya baru dan penduduk setempat akan lebih menghormati Anda.