Menjaga Tetap Fit Saat Musim Dingin

Menjaga Tetap Fit Saat Musim Dingin

Perubahan cuaca terkadang bisa membuat tubuh mudah terserang penyakit. Bagaimana cara meningkatkan kekebalan tubuh terutama saat berada di negara yang sedang mengalami musim dingin, berikut adalah hal yang perlu diperhatikan agar liburan Anda tidak terganggu.

  1. Istirahatlah yang cukup terutama tetap menjaga tidur malam yang memenuhi syarat kesehatan yaitu antara 6-10 jam. Hal ini mampu mengotrol keseimbangan kadar hormon dalam tubuh, mebuat pikiran menjadi jernih, kulit sehat dan menciptakan mood yang baik.
  2. Banyak mengkonsumsi makan berprotein tinggi
  3. Lemon atau jeruk nipis sangat dianjurkan sebagai asupan yang bisa mengembalikan keseimbangan asam-basa dan menekan bakteri yang merugikan
  4. Minum air yang banyak agar terhindar dari dehidrasi dan pengentalan darah.
  5. Kurangi minum kopi, kafein bisa merampas mineral dan vitamin di tubuh sekaligus juga membuat Anda dehidrasi.
  6. Rokok jelas merusak kesehatan untuk itu berhentilah merokok.
  7. Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran untuk mendapatkan vitamin, mineral dan enzim. Kandungan gizi dari buah dan sayuran mentah sangat tinggi manfaatnya, berfungsi sebagai antioksidan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi di sekitar kita.
  8. Olah raga yang cukup sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap fit.
  9. Ciptakan suasana yang menyenangkan, ini perlu dilakukan untuk terhindar dari stress yang dapat memicu gangguan kesehatan seperti flu, sakit tenggorokan dan lain lain.