XL Axiata - Youtube tanpa kuota di 41 negara

Kursi Mana yang Terbaik Saat di Pesawat?

kursi-mana-yang-terbaik-saat-di-pesawat

Ketika sedang bepergian menggunakan pesawat terbang, terutama kelas ekonomi, pernahkah Anda berpikir untuk memilih kursi yang terbaik? Sebenarnya, dari sekian banyak kursi-kursi yang ditawarkan oleh pihak maskapai, diantaranya ada yang memiliki keunggulan, tergantung jenis pesawat yang Anda gunakan. Namun perlu diingat, kursi-kursi ini hanya memiliki satu keunggulan tergantung Anda ingin yang mana. Tak ada satu kursi yang menawarkan semua keunggunlan, kecuali Anda berada di kelas Bisnis atau Eksekutif.

Simak pemaparan kami untuk jenis kursi-kursi terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi yang Anda butuhkan dan inginkan.

Untuk Keselamatan

Diungkap oleh sebuah studi, kursi yang berada di belakang pesawat (bukan di atasnya) ternyata memiliki tingkat keselamatan 40 persen lebih tinggi dibandingkan kursi-kursi yang ada di depannya. Deretan kursi-kursi tersebut juga memiliki akses lebih cepat menuju pintu darurat, terutama jika Anda memilih duduk di kursi dekat lorong pesawat.

Untuk Pendaratan yang Mulus

Jika Anda terlalu takut naik dan menginginkan pendaratan yang mulus, pilih kursi yang berada di atas sayap. Penelitian yang dilakukan oleh seorang CEO salah satu pendiri Aviation Medicine Advisory Service mengatakan, guncangan lebih besar akan terasa pada kursi di bagian depan dan belakang sayap.

Untuk Ketenangan

Bagi yang ingin ketenangan di dalam pesawat, pilih barisan kursi paling depan. Posisi ini menjauhkan Anda dari bising mesin pesawat yang menderu. Sebagai gantinya, Anda mungkin akan mendengar suara obrolan pramugari, namun itu lebih baik dari suara mesin bukan?

Untuk Tidur

Sulit rasanya menempatkan kepala Anda di pesawat ketika ingin tidur, terutama di kelas ekonomi. Pilihan terbaiknya adalah pilih kursi di sisi pesawat, atau di dekat jendela. Anda bisa “merebahkan” kepala di dinding pesawat, sekaligus terbebas dari gangguan penumpang sebelah yang ingin ke kamar kecil.

Untuk Barang Bawaan yang Banyak

Sering kali kita melihat penumpang pesawat yang membawa barang yang banyak ke dalam kabin pesawat. Jika Anda salah satunya, disarankan untuk memilih bangku deretan belakang. Hampir semua maskapai memiliki kebijakan untuk meletakan barang bawaan penumpang dari depan ke belakang. Artinya, ruang penyimpanan di area belakang relatif lebih kosong dan Anda bisa meletakkan barang Anda tanpa harus berebutan dengan penumpang lain.

Untuk Keluar yang Lebih Cepat

Ketika sedang diburu waktu, rasanya ingin sekali segera meninggalkan pesawat dan mengejar urusan lainnya. Jika itu yang diinginkan, pilih kursi dereta paling depan sebelah kiri. Alasannya, penumpang yang paling depan yang pertama dipersilahkan untuk keluar pesawat, dan pintu keluarnya ada di sebelah kiri. Saatnya menghemat waktu!

Untuk Ruang Kaki yang Lebih Luas

Kursi yang berada di dekat pintu darurat selalu memiliki ruang yang lebih lebar dibandingkan jarak kursi-kursi lainnya. Ditambah, kursi di depannya tidak akan bisa memundurkan sandarannya. Namun perlu diperhatikan ketika terjadi kecelakaan, Anda orang pertama yang harus bertindak.

Untuk yang Membawa Anak Kecil

Deretan kursi paling depan sangat membantu Anda jika sedang bepergian dengan anak kecil. Jarak antara kursi dan dinding pesawat relatif lebih lebar, Anda bisa meletakkan anak Anda disitu (jika diijinkan). Tidak adanya kursi didepannya juga membebaskan Anda dari tatapan penumpang lain yang merasa terganggu oleh tingkah anak Anda.

Itulah kursi-kursi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Pastikan Anda memilih kursi tersebut saat check-in. Selamat traveling!