Phi Phi Island, Keindahan Pantai Di Thailand

Kepulauan Phi Phi menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Thailand. Kepulauan Phi Phi berada sekitar 40 Km dari Phuket. Kepulauan ini terdiri dari enam pulau dengan pulau terbesar Phi Phi Don. Popularitas kepulauan ini semakin melambung berkat film The Beach yang dibintangi oleh Lenardo Di Caprio. Film The Beach menggunakan Phi Phi Island sebagai salah satu lokasi syutingnya. Dalam film tersebut, tampilan pulau ini bak surga yang membuat setiap orang ingin mengunjunginya.

phi-phi-island-keindahan-pantai-di-thailand

Persiapan Tour ke Kawasan Pulau Phi Phi

Tour ke kawasan Pulau Phi Phi tersedia dari berbagai tempat di Thailand mulai dari Phuket, Ko Lanta dan Krabi. Beberapa paket tour menawarkan menggunakan speedboat dan ada pula yang menggunakan ferry express. Paket tour biasanya sudah termasuk penjemputan dari hotel dan pengantaran, makan siang dan waktu bebas untuk menikmati pantai-pantai yang dikunjungi.

Paket tour perjalanan ke kawasan Pulau Phi Phi ini biasanya memiliki rute-rute perhentian di tempat-tempat yang menarik seperti Maya Bay, Bamboo Island, Monkey Beach, Viking Cave, hingga James Bond Island di Phang Nga National Park. Untuk itu sebaiknya mintalah rincian perjalanan tour untuk mendapatkan gambaran yang lengkap mengenai tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Jika tak ingin melakukan perjalanan sehari mengeliling kawasan Pulau Phi Phi, kamu bisa memilih tawaran tour lainnya. Tersedia pilihan tour setengah hari yang dimulai di pagi hari sampai siang hari atau tour yang dimulai siang hari dan berakhir di sore hari.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke kawasan Pulau Phi Phi, sebaiknya persiapkan diri dengan baik agar bisa menikmati keindahannya dengan optimal. Bawalah kacamata hitam, krim tabir surya, perlengkapan renang, handuk dan juga kamera. Renang dan snorkeling menjadi aktivitas utama saat berkeliling Pulau Phi Phi. Airnya yang jernih dan ikan-ikan berwarna-warni yang unik menjadi pemandangan alam yang luar biasa mengagumkan.

phi-phi-island-keindahan-pantai-di-thailand

Mengelilingi Phi Phi Island

Bagi wisatawan yang ingin menjelajahi Phi Phi Island, full day touring bisa menjadi pilihan. Dengan menggunakan speedboat bertarif sekitar 1100-2950 Baht per orang bergantung pada rute-rute yang ditawarkan. Semakin lengkap rute tour yang ditawarkan, maka harganya pun semakin mahal. Wanita yang sedang hamil dan anak berusia di bawah 1 tahun tidak diperkenankan untuk ikut dalam perjalanan wisata semacam ini dengan mempertimbangkan faktor keselamatan. Untuk setiap speedboat biasanya memiliki kapasitas sekitar 20 orang. Para wisatawan umumnya berkumpul di Rassada Port sebagai titik keberangkatan.

Jangan heran bila melihat begitu banyak wisatawan yang sedang menunggu jadwal keberangkatan speedboat di Rassada Port. Pulau Phi Phi memang menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak diincar. Sambil menunggu jadwal keberangkatan speedboot, kamu bisa menikmati pemandangan ataupun minum kopi santai. Setiap penumpang dalam satu rombangan yang sama akan mendapatkan semacam pita dengan warna yang sama sebagai penanda.

Untuk rangkaian full day touring, ada beberapa perhentian. Biasanya perhentian yang pertama adalah di Khai Nok. Khai Nok menawarkan lautan biru yang bening dengan gradasi warna yang benarbenar indah. Keindahan ini berpadu cantik dengan pasirnya yang berwarna putih bersih dan lembut. Di Khai Nok, pengunjung bisa berjemur, snorkling atau sekedar berenang sambil merasakan sensasi dikerubuti ikan-ikan berwarna-warni.

phi-phi-island-keindahan-pantai-di-thailand

Perhentian selanjutnya adalah di May Bay. Celah May Bay menjadi salah satu lokasi syuting film The Beach yang telah menarik perhatian banyak orang. May Bay memang menawarkan pemadangan alam yang unik dan indah. Di celah ini banyak wisatawan yang mengambil foto dengan latar belakang May Bay. Sayangnya, May Bay selalu dipenuhi dengan wisatawan sehingga sangat sulit mengabadikan kunjungan kamu dengan latar belakang May Bay yang sepi.

Setelah puas menikmati May Bay, perhentian berikutnya adalah di Pi-Leh Lagoon. Berbeda dengan di Khai Nok, laut di Pi-Leh Lagoon cukup dalam. Jika kamu memiliki kemampuan berenang yang bagus, sebaiknya manfaatkanlah kesempatan ini untuk menikmati keasyikkan berenang dan snorkling di lautan yang tenang dan berwarna hijau bening yang transparan. Sementara itu jika kamu memiliki kemampuan berenang yang pas-pasan, cukup nikmati aneka ikan dengan corak dan warna yang unik dari atas speedboat.

Setelah itu para wisatawan akan diajak mengunjungi Viking cave yang di dalamnya terdapat sarang burung walet dan monkey bay. Di monkey bay, para wisatawan bisa melihat habitat alami kera-kera liar. Cukup banyak kera-kera yang terlihat berlarian di tepi pantai dan bergantungan di pohon-pohon yang terdapat di bibir pantai.

Sedangkan tujuan akhir dari full day touring di kawasan Kepulauan Phi Phi adalah sebuah pulau yang paling besar dan ramai yang bernama Phi Phi Don. Di Phi Phi Don ini ada banyak hotel dengan beragam tarif. Kehadiran hotel-hotel inilah yang membuat Phi Phi Don tak pernah terlihat sepi. Dari Phi Phi Don, para wisatawan kemudian dibawa kembali ke Rassada Port.

Nah, itulah sedikit gambaran mengenai objek wisata Phi Phi Island yang begitu populer. Jika kamu gemar berenang dan snorkeling, maka jangan lewatkan perjalanan wisata ke Kepulauan Phi Phi ini. Kepulauan Phi Phi dengan pemandangan atas laut dan bawah laut yang indah benar-benar menyuguhkan pemandangan bak di surga.

XposeSearch

Ads Banner 250x300 px

Ads Banner 250x300 px

Ads Banner 250x300 px

XposeCounter

103661
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
664
1043
7860
84517
36014
45233
103661

Your IP: 54.81.195.240
Server Time: 2017-11-25 10:41:51
Go to top