Kiyomizudera Dengan Cahaya Mempesona di Malam Hari

Mengunjungi Kyoto tanpa mampir ke Kuil Kiyomizudera? Dijamin rugi banget deh. Kiyomizudera menjadi salah satu dari tiga destinasi wisata ikonik di Kyoto selain Kinkaku-ji dan Fushimi Inari Taisha. Tak mau ketinggalan dengan traveler lainnya, saya pun melanjutkan perjalanan ke Kuil Kiyomizudera.

Kiyomizudera Dengan Cahaya Mempesona di Malam Hari

Namun, ada pemandangan berbeda yang saya temukan saat ke Kiyomizudera lho. Jika biasanya pengunjung berwisata ke Kiyomizudera pada pagi hingga sore hari, saya datang saat matahari mulai terlelap.

Yap, saat pengunjung lain turun untuk pulang dan makan malam, saya malah baru berangkat naik ke Kiyomizudera. Dengan memanfaatkan tiket Kyoto City Bus & Kyoto Bus One-day Pass seharga 500 yen, saya berangkat bersama teman menuju Kiyomizudera.

Alasan dibalik rencana plesir di malam hari ini adalah adanya acara light up di 3 destinasi wisata yakni Kuil Kiyomizudera, Kuil Kenniji, dan Kuil Kodaiji. Acara ini digelar pada tanggal 19 sampai 23 September bulan lalu.

Pukul setengah tujuh malam saya telah berbaur dengan antrean para pengunjung yang akan membeli tiket. Dari ketiga pilihan yang ada, sejak dulu saya memang ingin ke Kuil Kiyomizudera. Setelah antre setengah jam, saya pun memasuki area kuil.

Pemandangan luar biasa telah menanti berupa kuil yang diterangi oleh lentera, lampu berwarna kuning yang redup, dan sinar laser berwarna biru. Area inipun berubah menjadi tempat wisata malam yang mengagumkan.

Kiyomizudera Dengan Cahaya Mempesona di Malam Hari

Saya tak henti-hentinya dibuat terpesona oleh keelokan pepohonan yang bercahaya di bawah terang bulan. Di pinggiran kuil terdapat pelataran dari kayu yang dipadati pengunjung. Dari sini, kita dapat melihat indahnya Kyoto di malam hari. Bahkan Kyoto Tower nampak terlihat, meski kecil.

Karena saat itu tengah libur nasional, saya pun harus bersabar berjalan beriringan dengan lautan manusia. Meski merasa sedikit lelah, indahnya Kiyomizudera kala itu mampu mengobatinya. Tiket masuk seharga 400 yen saya rasa sangat sebanding dengan keindahan yang ditawarkan.

Sekitar satu jam, saya menyusuri tiap jalanan di area Kiyomizudera. Kuil utama yang sangat terkenal ternyata dikelilingi oleh kuil-kuil lain yang lokasinya cukup berjauhan. Awalnya saya dibuat terpesoan oleh kuil yang berada di dekat pintu masuk. Saya pikir inilah kuil utama dari Kiyomizudera, ternyata setelah saya masuk lebih dalam kuil utama berada di sana.

Kesempatan untuk menjelejahi Kiyomizudera di malam hari adalah kesempatan langka karena minna dapat melihat Kiyomizudera bermandikan cahaya. Beruntungnya, saya ke Jepang saat acara ini digelar. Tak salah memang jika Kiyomizudera disukai oleh turis domestik dan turis asing, memang cantik sih. Kalau ada kesempatan, habiskan soremu di Kiyomizudera ya.

XposeSearch

Ads Banner 250x300 px

Ads Banner 250x300 px

Ads Banner 250x300 px

XposeCounter

103664
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
667
1043
7863
84517
36017
45233
103664

Your IP: 54.81.195.240
Server Time: 2017-11-25 10:42:35
Go to top