Cooper’s Hill Cheese-Rolling and Wake: Jatuh bangun demi sebongkah keju

Cooper’s Hill Cheese-Rolling and Wake: Jatuh bangun demi sebongkah keju

Di Inggris ada festival unik dimana puluhan orang saling berlomba mendapatkan keju berbentuk lingkaran seberat 4,1 kilogram. Keju berjenis Double Gloucester tersebut akan dijatuhkan di atas sebuah bukit dengan kemiringan hampir 30 derajat. Sedetik setelah keju dilepas, puluhan orang akan ikut turun bukit dan berusaha merebutnya, atau paling tidak berlomba untuk lebih dulu tiba di garis finish.

Dengan kondisi bukit yang curam, tak jarang para peserta akan terjatuh, terguling-guling, dan bahkan menderita cedera seperti patah tangan atau patah kaki. Namun risiko tersebut tak mengurangi minat para peserta.

Cooper’s Hill Cheese-Rolling and Wake: Jatuh bangun demi sebongkah keju

Acara ini digelar di Spring Bank Holiday di Cooper’s Hill, dekat Gloucester di Inggris. Secara tradisional, acara ini dilaksanakan oleh dan untuk orang-orang yang tinggal di desa lokal Brockworth, Gloucestershire, namun sekarang orang-orang dari seluruh dunia turut serta dan ambil bagian.

Daftar pemenang sudah banyak, namun yang berhasil mendapatkan keju ketika sedang meluncur menuruni bukit hampir tidak ada. Hal tersebut disebabkan karena kecepatan keju tersebut bisa mencapai 110 kilometer per jam! Chris Anderson asal Inggris adalah pemenang terbanyak dalam event ini dimana dirinya berhasil membukukan kemenangan sebanyak 22 kali sejak tahun 2005.

Baca selengkapnya disini